SOAL B. INDONESIA TEMA 9 SUBTEMA 3 KARYA REYHAN AURA PRATAMA

                                                                                     
Perkenalkan Nama Saya: Reyhan Aura Pratama, Kelas: 5A, Sekolah: SDN Ditotrunan 01
Soal B. Indonesia ini bertemakan tentang iklan media cetak dan iklan media elektronik
!!SELAMAT MENGERJAKAN!!

  1. 1   Sebuah informasi yang bertujuan untuk mendorong, membujuk atau memberikan pengaruh pada khalayak ramai atau banyak orang agar tertarik pada barang atau jasa yang ditawarkan, disebut…..
  2. 2.    Berikan 3 contoh iklan media cetak!
  3. 3.    Berikan 3 contohi klan media elektronik!
  4. 4.    Memberi informasi tentang barang dan jasa. Merupakan salah satu tujuan pembuatan…..
  5. 5.    Kalimat yang digunakan dalam iklan adalah kalimat….
  6. 6.    Judul iklan, isi iklan, subjudul, dan gambar yang menarik adalah unsur-unsur iklan  media…..
  7. 7.     Isi dari sebuah iklan ditulis menggunakan kalimat…..
  8. 8.    Berdasarkan isinya, iklan dibedakan menjadi tiga, yaitu…..
  9. 9.    Untuk menentukan isi dari sebuah iklan, kita perlu membaca iklan tersebut dengan…..
  10. 10. Komunikatif, informatif, menarik perhatian adalah ciri-ciri bahasa iklan…..


Keterangan: satu soal nilainya adalah 10. Cara menjumlah: B x10
Sebelum kamu melihat kunci jawaban, kamu harus mengerjakan soaldiatas.
Setelah itu, tulislah nilaimu di kolom komentar, dengan cara; Nama,Sekolah,Nilai

Kuncijawaban:
1.    Iklan
2.    Koran, majalah, suratkabar
3.    Televise, internet, radio
4.    Iklan
5.    Persuasif
6.    Cetak
7.    Yang singkatdanjelas
8.    Iklanpengumuman/pemberitahuan, iklanpenawaran(Niaga), iklanlayananmasyarakat
9.    Cermat
10. Iklan media elaktronik

  1. TERIMA KASIH KARENA SUDAH MENGERJAKAN

0 Response to "SOAL B. INDONESIA TEMA 9 SUBTEMA 3 KARYA REYHAN AURA PRATAMA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel