KEGIATANKU SELAMA BULAN RAMADHAN KARYA REYHAN AURA PRATAMA


KEGIATANKU SELAMA BULAN RAMADHAN
Perkenalkan Nama Saya: Reyhan Aura Pratama, Kelas: 5A, Sekolah: SDN Ditotrunan 01 Lumajang
ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.
Saya akan menceritakan kegiatanku selama bulan Ramadhan
Biasanya, sahur saya sering memakan telur dadar dan sambal sambil menonton tv, setelah sahur saya meminum 2 botol air putih, supaya Puasanya tidak cepat lelah. Saya biasanya kalau makan-makanan yang mengandung santan, saya tidak lapar saat puasa berlangsung, sambil menunggu imsyak saya nonton tv

Setelah imsyak, saya biasanya menunggu adzan Subuh untuk sholat berjamaah di masjid setelah selesai sholat selalu ada ceramah saya senantiasa menuggu sampai selaesai ceramah,dan terkadang saya tertidur pulas sampai hampir batas sholat subuh, lalu saya melaksanakan sholat subuh sendirian, setelah sholat saya bersiap-siap untuk berangkat sekolah.

Sepulang sekolah, saya biasanya bermain hp sampai menjelang adzan Ashar berkumandang lalu saya bergegas berangkat ke masjid untuk sholat Ashar berjamaah, dan terkadang saya tidur siang dari jam 1 siang sampai jam 3 sore, dan tidak sholat ashar berjamaah karena ketiduran.

Setelah sholat ashar berjamaah, saya bermain layangan dan bersepeda. Lalu jam 4 sore saya bersiap-siap berangkat mengaji. Saya berangkat ke masjid menaiki sepeda. Sampai di masjid saya menunggu giliran untuk tadarus al-qur’an. Biasanya saat bulan Ramadhan ngajian ku mengadakan Tadarus Al-qur’an, sampai menjelang adzan Maghrib. Menjelang adzan Maghrib saya dan golonganku pulang dari ngajian

Sampai rumah saya bermain sambil menunggu tarhim berkumandang, agak lama kemudian tarhim berkumandang saya bergegas ke masjid untuk mengambil takjil dan melaksanakan sholat Maghrib. Saya biasanya membatalakan puasa/buka paling sering
di masjid bukan dirumah, kalau di masjid ,saya memakan takjil lalu di rumah ,saya memakan menu yang sudah di siapkan oleh ibu saya.


Setelah berbuka, saya menunggu adzan isya’ berkumandang, agak lama kemudian adzan isya’ pun berkumandang saya bergegas menuju masjid untuk sholat isya’ berjamaah dan sholat teraweh berjamaah. Setelah sholat isya’ dan teraweh selesai saya pulang ke rumah, sampai di rumah saya belajar kurang lebih 30 menit.

Setelah belajar, biasanya saya bermain jika ada waktu. Setelah bermain saya pulang jam 9 malam, lau saya bersiap-siap untuk tidur
Kesan: saya senang ketika bulan Ramadhan berlangsung apalagi Hari Raya saya sangat senang
Pesan: Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kalian puasa penuh sampai hari raya

Sampai disini cerita saya saya tutup dengan salam
ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB.

0 Response to "KEGIATANKU SELAMA BULAN RAMADHAN KARYA REYHAN AURA PRATAMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel