KENANGAN INDAH SAAT PONDOK RAMADHAN KARYA REYHAN


KENANGAN INDAH SAAT PONDOK RAMADHAN
Perkenalkan Nama Saya: Reyhan Aura Pratama, Kelas: 5A, Sekolah: SDN Ditotrunan 01 Lumajang
ASSALAMU’ALAIKUM  WR. WB.
Saya akan menceritakan kegiatanku selama pondok Ramadhan. Sekolahku mengadakan pondok Ramadhan selama 3 hari lamanya, yaitu Senin, Selasa, Rabu. Kelas 5 melakukannya pada hari Selasa. Sebelum saya berangkat, saya menyiapkan barang-barang terlebih dahulu, setelah itu saya berangkat sekitar pukul 06.30. sampai di sekolah guru saya menyiapkan seperti biasa.

Lalu, kelasku berangkat ke Mushola untuk diberikan materi yang telah disiapakan. Sebelum itu kami melaksanakan sholat Dhuha 2 rakaat, setelah sholat Baru ustad dan ustadza menerangkan materinya. Materi yang pertama bertema:Ahlaq yang dipimpin oleh Ustad Sholeh, yang kedua bertema: Puasa & Zakat yang dipimpin oleh Ustadza Melinda, yang ketiga bertema: Wudhu yang dipimpin oleh Ustad Kholil, yang terakhir bertema: Sholat yang dipimpin oleh Ustadza Ainun

Setelah materi yang diberikan selesai, golongan kelas 5 pulang pukul 12.00. Sebelum pulang kami melaksanakan Sholat Dhuhur Berjamaah di Mushola, setelah itu kami di izinkan pulang agar bisa istirahat di rumah dan mandi dirumah, jika tidak pulang golongan kelas 5 akan bergurau dan tidak bisa istirahat, dan ketika mandi suasananya akan Ramai. Setelah pulang kami kembali lagi ke sekolah untuk meneruskan kembali kegiatan Pondok Ramadhan. Sebelum melanjutkan kegiatannya kami melaksanakan sholat Ashar berjamaah terlebih dahulu, Lalu kami melakukan kegiatan Tadarus.


Kegiatan tadarus dilakukan di kelas 1 dipimpin oleh Ustad Abdillah, dia mengajarkan hukum-hukum bacan surat Al-Imron ayat 10 sampai 20, saya sangat senang dengan suara ustad nya karena Sangat merdu dan tajwid nya benar. Setelah kegiatan Tadarus usai, Akhirnya makanan kami sampai di sekolah, tapi kami makan setelah adzan Maghrib. Sambil menunggu Adzan Maghrib, kami menyiapkan makanan dan membagi ke teman-teman.


Lalu, adzan Maghrib pun berkumandang, kami pun membatalkan puasa dengan minum es buah. Kami tidak makan nasi kotak terlebih dahulu, tetapi sholat Maghrib berjamaah terlebih dahulu. Setelah usai sholat Maghrib, kami pun memakan nasi kotak yang telah disiapkan, kami memakan nasi kotak dengan lahap.

Usai berbuka selesai, kami diberi kebebasan sampai tarhim isya’ berkumandang. Setelah itu kami bermain top-top an, dan uji nyali ke tempat yang seram. Tidak lama kemudian, tarhim isya’ pun berkumandang, lalu kami bergegas ke Mushola. Kami berwudhu terlebih dahulu, dan setelah itu kami sholat Isya’ berjamaah. Usai sholat Isya’ kami melaksanakan sholat Tarawih 8 rakaat  dan sholat witir 3 rakaat.

Setelah semua kegiatan selesai kami pun bersiap-siap pulang ke rumah masing-masing.

SEKIAN CERITAKU, SAYA TUTUP DENGAN SALAM
WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

0 Response to "KENANGAN INDAH SAAT PONDOK RAMADHAN KARYA REYHAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel