KENANGAN SAAT PONDOK RAMADHAN KARYA AHMAD HASBI IBAD



Kenanganku selama pondok ramadhan
Perkenalkan nama saya ahmad hasbi ibad
Kelas 5A
Assalamualaikum wr.wb
Sekolah ku mengadakan pondok ramadhan tiga hari yaitu hari senen, selasa, rabu.
Saya melakukan pondok ramadhan pada hari selasa. Saya berangkat pukul 06.30. sebelum berangkat saya menyiapkan peralatan-peralatan yang wajib kita bawa. Setelah itu saya berangkatkesekolah.

 Saat sampai di skola saya menuju kekelas untuk persiapan pondok ramadhan. Setelah itu saya berdoa bersama sama di dalam kelas. Saat selesai berdoadi kelas bersama sama saya dan teman saya menuju ketempat pondok ramadhan. setelah saya sampai di tempat pondok ramadhansaya bersama teman teman solat duha dua rokaat. Setelah saya dan teman saya solat duha duarokaat
 Pidato pertama dilakukan oleh ustad soleh yang berjudul tentang akhlak
 pidato kedua dilakukan oleh ustadza melinda yang menerangkan tentang puasa dan zakat
 Pidato ke tiga dilakukan oleh ustad koholil yang menerangkan tentang wudhu
 Pidato Yang ke empat di terangkan oleh ustadza ainun yang menerangkan tentang sholat
 Setelah ustd dan ustadza menerangkan tentang pidato yang diberi oleh ustad dan ustadza menerangkan materi. Semua siswa diperbolehkan untuk pulang. Lalu saya kembali lagi ke sekolah sebelum adzan ashar. Saat berada di sekolaan saya dan teman-teman saya melakukan sholat ashar bersama sama yang dilakukan oleh ustad bakri. Sesudah solat ashar saya dan teman saya kelas 5A membaca al-quran bersama sama setelah membaca al-quran tiba-tiba ad ustad dating yang bernama ustad abdillah yang menerangkan tentang hukum bacaan yang berada di al-quran.





Sesudah menerangkan hukum bacaan anak anak istirahat. Lalu mengambil makanan dan takjil satu pursatu setelah itu istirahat lagi. Saat istirahat sata di beri tugas dari ustad bakri untuk membagikan takjil di depan sekolah. Lalu saya dak teman saya masuk kelas untuk berbuka saat adzan saya dan teman saya minum takjil sesudah minum takjil saya dan teman saya solat makhrib sesudah solat maghri saya dan teman saya berbuka. Sesudah berbuka saya dan teman saya bermain lari-larian bersama anak kelas 5A. setelah bermain lari-larian saya dan teman saya melakukan solat isyak yang di imami oleh ustad kerisna dan solat terawih dilakukan oleh ustad yofan sesudah solat isyak dan solat tarawih semua siswa wajib pulang.

Cukup sampai di sini saja cerita saya saya tutup dendan salam

Wassalamualaikum wr.wb

  





0 Response to "KENANGAN SAAT PONDOK RAMADHAN KARYA AHMAD HASBI IBAD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel